Latest News

Memperkuat Konsolidasi Organisasi Menuju Indonesia Golkar

Berita – Musyawarah Daerah (Musda) Ke-X Partai Golkar Kota Mojokerto tahun 2020 digelar di kantor DPD Golkar, Jalan Jawa, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Kota Mojokerto, Senin (27/7). Musda akhirnya secara aklamasi memilih Sonny Basoeki Rahardjo, SH, MH.

Ketua DPD Partai Golkar Muhammad Sarmuji memukul gong tanda dibukanya Musda X DPD Partai Golkar Kota Mojokerto, di kantor DPD Partai Golkar kota, Jalan Jawa, Kelurahan/Kecamatan Kranggan, Senin (27/7)

Dengan demikian ia kembali terpilih menjabat ketua DPD Golkar Kota Mojokerto untuk periode 2020-2025. Musda mengangkat tema: Memperkuat Konsolidasi Organisasi Menuju Indonesia Golkar ini, dihadiri jajaran pimpinan DPD Golkar Jawa Timur (Jatim), fungsionaris DPD, pengurus DPD Golkar Kota Mojokerto, Fraksi Partai Golkar DPRD Kota Mojokerto, organisasi sayap, kader, anggota, hingga simpatisan partai beringin.

Musda menyatakan seluruh suara menerima laporan pertanggung jawaban dan memilih Sonny sebagai ketua DPD Golkar kota untuk kedua kalinya. Ketua Panitia Musda Golkar Kota Mojokerto Ke-X Jaya Agus mengatakan, terdapat enam pemilik suara dalam musda.

Di mana, kesemuanya menerima pertanggung jawaban Sonny sebagai ketua DPD Golkar Kota Mojokerto Periode 2015-2020. ’’Keenamnya terdiri dari tiga pimpinan kecamatan Golkar kota, dua organisasi sayap, organ Hasta Karya, dan satu suara dari DPD tingkat I,’’ kata dia.

Pimpinan sidang musda adalah Saifullah dari DPD Golkar Jatim, dan Sekretaris Adam Faizal dari AMPG. Mayoritas pemilik suara, lanjut Jaya Agus, juga mendukung sepenuhnya Sonny sebagai ketua DPD Golkar Kota Mojokerto untuk lima tahun ke depan.

Ketua DPD Golkar Jatim H. Muhammad Sarmuji SE, MSi menyatakan, ketua DPD Golkar Kota Mojokerto terpilih diminta mampu meningkatkan suara partai sekaligus menambah perolehan kursi di tingkat legislatif.

Ada empat sukses yang wajib digapai ketua yang baru. Yakni, sukses pemilihan Presiden, sukses pemilihan gubernur, sukses pemilihan bupati/wali kota, dan sukses pemilihan legislatif.

’’Ketua yang terpilih harus bisa mengajak seluruh elemen, baik unsur milenial hingga tokoh unsur masyarakat Kota Mojokerto untuk mengembangkan suara partai ke depan,’’ ujarnya.

Sarmuji mengharapkan agar menjadikan unsur anak muda atau milenial tidak hanya diajak ketika musda untuk tampil dalam pertunjukan. Akan tetapi, diajak untuk menyangga partai Golkar.

’’Kalau tanpa anak muda, Pak Sonny akan ketinggalan,’’ pesan dia. Selepas musda, ketua terpilih diamanatkan untuk menyusun jajaran pengurus daerah tingkat II dalam jangka waktu satu bulan.

Pemilihan pengurus dipimpin ketua terpilih yang menjadi ketua formatur didampingi unsur Hasta Karya, pimpinan kecamatan, dan juga wakil DPD Partai Golkar Jatim.

sumber

Scroll to top