Latest News

Ilham Pangestu Kembali Pimpin Golkar Langsa, Siapkan Kader Terbaik pada Pilkada 2022

Ilham Pangestu kembali terpilih sebagai Ketua DPD II Partai Golkar Langsa periode 2020-2025, pada Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV Partai Golkar Langsa, di Harmoni Convention Center.

Dengan demikian, anggota Komisi I DPR-RI Ilham Pangestu yang terpilih secara aklamasi ini, sudah dua kali menjadi orang nomor satu di DPD II Golkar Langsa.

Pimpinan Musda Ke-IV DPD II Partai Golkar Langsa ini adalah Yuniar SP dari DPD I Partai Golkar Aceh, dan Sekretaris Khairul dari DPD II Partai Golkar Langsa.

Musda ke-IV Partai Golkar Langsa ini sebelumnya dibuka oleh Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, juga dihadiri Wali Kota Langsa, Usman Abdullah SE, Ketua DPRK Langsa, Zukifli Latif, pimpinan parpol, dan undangan lainnya.

Pelaksanaan Musda Ke-IV berjalan aman dan tertib, dan saat dilakukan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) kepengurusan sebelumnya semua peserta Musda menerimanya.

Ketua DPD II Partai Golkar Langsa terpilih, Ilham Pangestu, mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar Partai Golkar yang kembali mempercayakannya memimpin partai berlambang pohon beringin daerah ini.

Dikatakannya, sesuai arahan Ketua DPD I Partai Golkar Aceh TM Nurlif, mulai saat ini semua kader Partai Golkar daerah ini harus bekerja keras menghadapi pelaksanaan Pilkada di tahun 2022 mendatang.

Sekarang kader terbaik DPD II Partai Golkar Langsa ada di DPR-RI, di DPRA, di DPRK.

Ini membuktikan bahwa kader Golkar Langsa kini mampu mengambil hati dan dipercaya oleh rakyat.

Hal itulah menjadi dalah satu tolak ukur bagi Partai Golkar Langsa, untuk mengusung kader terbaiknya maju di pemilihan kepala daerah (Wali Kota) Langsa 2022 nanti.

Siapa kader yang akan diusung sebagai calon orang nomor satu di Pilkada nanti, menurut Ilham, itu akan dibahas dalam rapat dan musyawarah bersama kader internal partai.

Selain itu, kader terbaik yang akan diusung Partai Golkar Langsa sebagai calon wali Kota nantinya juga akan dilakukan jajak pendapat oleh masyarakat.

“Intinya, kader yang diusung adalah kader terbaik,” ujarnya.

Ia menegaskan, bahwa Partai Golkar Langsa terbuka bagi partai politik lainnya untuk bersinergi bersama membangun Kota Langsa ke depan lebih baik.

Kemudian sebagai calon pendamping orang nomor satu di Pilkada 2022 nanti itu, akan dibahas dan ditentukan dari partai koalisi.

“Kita terbuka dan siap bersinergi dengan lintas partai politik yang ada di Langsa, karena ini kunci suksesnya. ,” sebut mantan anggota DPRK Langsa itu.

Sebelumnya, Ketua DPD I Partai Golkar Aceh, TM Nurlif, meminta kader Partai Golkar Kota Langsa mempersiapkan diri menjelang perlehatan pesta demokrasi Pilkada 2022 mendatang.

Menurutnya, Golkar adalah partai besar dan memiliki banyak kader potensial. Maka pada Pilkada ke depan Golkar akan mengusung kader terbaiknya, termasuk Kota Langsa ini.

Namun demikian, Partai Golkar akan tetap bekerjasama dengan partai politik lainnya, dan berkoalisi untuk mendukung pasangan calon kepala daerah pada Pilkada 2022.

Sambung TM Nurlif, di Kota Langsa wajib yang diusung adalah kader terbaik Golkar, dan pihaknya akan berdiskusi secara mendalam siapa mitra koalisi nantinya.

Bahkan ia meminta kesediaan Wali Kota Langsa, Usman Abdullah yang saat itu juga hadir pada pembukaan Musda, menjadi perantara koalisi pasangan calon untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di Kota Langsa ini.

Scroll to top