Latest News

Ramadan 1444H, MKGR Jawa Timur Beri Bantuan ke Masyarakat yang Membutuhkan


Ketua Ormas MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto bersama jajaran pengurus saat membagikan bingkisan ke salah satu masyarakat yang membutuhkan.

Berita Golkar – Organisasi Masyarakat (Ormas) Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) Jawa Timur membagikan bingkisan ke masyarakat yang membutuhkan, petugas kepolisian yang berjaga di Pos selama lebaran, dan para seniman.

Ketua Ormas MKGR Jatim, Kodrat Sunyoto mengatakan, sejumlah kegiatan sosial kemanusiaan diadakan selama Bulan Suci Ramadan.

“Ormas MKGR juga berencana membagikan bingkisan kepada petugas kepolisian yang berjaga di Pos selama lebaran,” terang Kodrat Sunyoto usai kegiatan buka bersama jajaran pengurus MKGR dengan anak yatim piatu di Kantor DPRD Partai Golkar Jatim, Selasa (4/4/2023) malam.

Kodrat juga menyampaikan, pembagian bingkisan juga disampaikan kepada para seniman.

“Jadi kegiatan-kegiatan orientasinya ke situ,” ujarnya.

Lanjut politisi Partai Golkar ini, di Bulan Suci Ramadan 1444 H, Ormas MKGR Jawa Timur fokus mengadakan beberapa kegiatan sosial yang berorientasi terhadap kemanusiaan.

Sesuai dengan pengamalan Panca Moral. Selama Ramadan kegiatan pembagian takjil setiap Senin-Selasa di masjid hingga pemberian santunan kepada adik-adik Panti Asuhan.

“Nanti kita juga akan mengunjungi ke pondok pesantren juga. Kita juga akan memberikan sedikit bingkisan kepada pedagang kaki lima, seperti biasanya,” kata dia.

Kodrat menuturkan ada dua hal yang harus menjadi pegangan bagi seluruh kader Ormas MKGR di Jawa Timur. Pertama bahwa momentum Bulan Suci Ramadan ini adalah harus mawas diri.

Kedua mawas wawasan. Di mana kader Ormas MKGR, harus bisa menelaah terhadap apa yang dilakukan di tahun depan.

Karena kader ormas MKGR adalah sebagian besar anggotanya adalah politisi.

“Harus ada upaya peningkatan di masa yang akan datang, termasuk di tahun 2024,” lanjutnya.

Terkait kepentingan Pemilu 2024, kader Ormas MKGR mentarget sebanyak-banyaknya masuk legislatif.

Apalagi, sebagian besar kader Ormas MKGR ada di jajaran pengurus Partai Golkar.

“Target kita sebanyak-banyaknya. persentasenya ada sekitar 55-60 persen lebih,” jelasnya.

Kodrat Sunyoto juga menyebut Ormas MKGR mengusung Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres) RI dalam Pilpres tahun 2024. Apabila nanti Partai Golkar harus berkoalisi dengan partai lain.

“Selama untuk kebaikan Partai Golkar, Ormas MKGR akan mendukung. Termasuk dari koalisi besar pun kalau memang itu untuk kebaikan koalisi Partai Golkar maka Ormas MKGR akan mendukung,” tutupnya.

Scroll to top