Latest News

Golkar Jatim Gelar Haul ke-15 Soeharto di Masjid Al-Mujahidin


Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji.

Berita Golkar – DPD Partai Golkar Jawa Timur menggelar haul ke-15 H M Soeharto di Masjid Al-Mujahidin, Kompleks Kantor DPD Golkar Jatim.

Kegiatan itu dilakukan untuk mendoakan almarhum presiden ke-2 Indonesia tersebut.

“Acara ini memang untuk mendoakan Pak Harto, karena besok bertepatan dengan tanggal wafat Pak Harto yakni 7 Januari. Acara ini sekaligus ajakan untuk mengingat orang yang telah berjasa kepada pembangunan Indonesia,” jelas Ketua DPD Golkar Jatim Sarmuji, Kamis (26/1/2023).

Menurut Sarmuji, Soeharto banyak berjasa selama memimpin Indonesia. Salah satunya terkait swasembada beras di Indonesia.

Baginya, setiap pemimpin termasuk Soeharto memiliki kelebihan dan kekurangan selama memimpin.

“Golkar Jatim ingin mengingatkan meskipun Pak Harto memiliki kekurangan selama memimpin, tapi jasanya juga sangat besar bagi Indonesia. Selayaknya bangsa ini menghargai jasa pemimpinnya. Setiap pemimpin tak terkecuali memiliki kekurangan dan kelebihan,” tegasnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI ini menyebut almarhum Soeharto pantas mendapat gelar Pahlawan Nasional atas jasanya memimpin Indonesia.

“Atas jasa beliau di balik kekurangan beliau, Golkar Jawa Timur menilai Pak Harto layak untuk mendapat penghargaan yang setimpal atas dharma baktinya. Beliau juga layak atas gelar Pahlawan Nasional,” jelasnya.

“Mudah-mudahan kita bisa mikul dhuwur mendhem jero terhadap pemimpin kita baik kepada Presiden Soekarno, Presiden Soeharto, Presiden BJ Habibie, Presiden Gus Dur, dan lainnya,” tandasnya.

Dalam Haul ke-15 H M Soeharto ini, turut hadir KH Imam Hambali sebagai pemberi tausiah. Hadir juga sejumlah pengurus, termasuk Bendahara Golkar Jatim Blegur Prijanggono.

Scroll to top