Latest News

Legislator Golkar bersama Warga Gotong Royong Perbaiki Jalan di Jalanjang


Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang, Asri Jaya.

Berita Golkar – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bulukumba Daerah Pemilihan (Dapil) Gantarang-Kindang, Asri Jaya meluangkan waktunya bersama puluhan warga Jalanjang untuk bergotong royong melakukan perbaikan jalan di Lingkngan Gusungnge, Kelurahan Jalanjang, Kec Gantarang dengan cara mengecor, Minggu (25/09/2022).

Pengecoran jalan rusak kata Legislator Partai Golkar Bulukumba ini, itu dilakukan dengan mengandalkan swadaya masyarakat.

“Jadi ini dikerjakan tanpa menggunakan APBD (Swadaya) ada warga yang menyumbang dana semen, pasir, kerikil, kayu dan bambu,” kata Asri Jaya saat dikonfirmasi wartawan.

Selain bantuan material yang disumbangkan oleh warga kata Asri Jaya menambahkan, teruntuk kopi dan makanan bahkan rokok. Juga hasil dari patungan warga.

Politisi Golkar ini mengaku, salut buat warga jalanjang atas inisiatifnya memperbaiki jalannya sendiri dengan tidak bertumpu pada APBD.

Sementara itu, Asri juga membeberkan terkait dengan kehadiran ibu lurah Jalanjang, itu kata Asri, mampu menginspirasi warga sehingga seluruh elemen warga bergerak bergotong royong melaksanakan perbaikan jalan tersebut.

Lebih jauh dipaparkan Asri, bahwa untuk membangun Bulukumba yang tercinta ini, tidak selamanya bergantung pada APBD, tapi itu juga bisa diwujudkan dengan kerjasama warga.

“Terbukti saat ini, dengan bergotong royong, akhirnya jalan di Lingkungan Gusungnge bisa kembali bagus berkat dengan wujud dari kegotong royongan,” tutupnya.

Scroll to top