Latest News

Golkar DKI Jakarta Gelar Rakerda, Rapimda, dan Pelantikan Pengurus


Suasana saat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), sekaligus pelantikan pengurus DPD, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022).

Berita Golkar – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar DKI Jakarta menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda), Rapat Pimpinan Daerah (Rapimda), sekaligus pelantikan pengurus DPD, di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (28/8/2022).

Ketua DPD Partai Golkar DKI Jakarta Ahmed Zaki Iskandar mengatakan, acara ini bertujuan untuk mengonsolidasikan internal partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

“Alhamdulillah hari ini acara pelantikan dan pembukaan Rakerda sekaligus Rapimda DPD Partai Golkar DKI dan tentu saja ini konsolidasi partai,” ujar Zaki, di JCC, Senayan, Minggu.

Zaki menuturkan, hasil konsolidasi akan menjadi catatan terutama menghadapi tahapan pemilu mulai dari tahap verifikasi bakal calon legislatif DPRD provinsi hingga DPR RI.

Dia mengungkapkan, hasil Rakerda DPD Partai Golkar DKI Jakarta akan disampaikan kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB).

Diketahui, KIB merupakan koalisi yang dibentuk oleh Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), dan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Koalisi ini sudah mengantongi tiket pencalonan presiden karena gabungan perolehan suara ketiga partai telah memenuhi ambang batas pencalonan presiden sebesar 20 persen.

“Tentu saja kami akan rumuskan kerja sama KIB untuk tingkat Provinsi DKI Jakarta,” kata Zaki.

Acara tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, dan Sekjen DPP Golkar Lodewijk F Paulus.

Ada pula Ketua Dewan Kehormatan Partai Golkar Akbar Tanjung, dan beberapa pimpinan partai lainnya.

Scroll to top