Latest News

Jerry Sambuaga: Landainya Kasus Covid-19 Bukti Tepatnya Kebijakan Pemerintah

[ad_1]

Berita Golkar – Ketua Balitbang Golkar Jerry Sambuaga mengatakan bahwa pelandaian angka penderita baru Covid-19 adalah bukti tepatnya kebijakan Pemerintah dalam mitigasi.

“Sejak semula Balitbang Golkar menilai bahwa kebijakan-kebijakan Pemerintah sangat tepat dalam penanganan covid. Terbukti hanya dalam waktu yang relatif singkat hasilnya sangat baik,” kata Jerry dalam keterangannya, Senin (13/9/2021).

Dia memandang, kebijakan Pemerintah tidak melakukan lockdown total membuat masyarakat perlahan menyadari akan pentingnya mengubah gaya hidup dengan protokol kesehatan dalam beraktifitas.

Jerry melihat, penerapan kebijakan PPKM punya daya peringatan terhadap masyarakat mengenai pandemi Covid-19.

“Jadi dalam melaksanakan kegiatan sehari-hari masyarakat sadar bahwa mereka ada di konteks yang khusus yaitu pandemi itu sendiri. Dengan begitu mereka beraktifitas dengan prosedur dan protokol yang sudah disesuaikan,” kata dia.

Karena itu, masih kata Jerry, Balitbang Golkar mendukung pemberlakuan PPKM selama Covid-19 belum bisa diatasi sepenuhnya. Diharapkan dengan begitu angka Covid-19 terus dapat ditekan dan ekonomi terus tumbuh.

Dia juga memandang, upaya Pemerintah mempercepat vaksinasi Covid-19, berbuah hasil. Jerry memandang, ini tak lepas dari peran Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menko Marves Luhut Pandjaitan.

Terlebih kedua pejabat berasal dari Partai Golkar. Menurutnya ini menunjukkan kekhasan partainya dalam berkarya dengan tepat untuk negeri.

[ad_2]

Scroll to top