Latest News

Lodewijk F. Paulus Realisasikan Internet Masuk Desa


Berita Golkar – Ketersediaan internet di tengah program kerja dari rumah menjadi penting warga di pedesaan masa pandemi Covid-19.

Persoalan itu, menjadi perhatian anggota DPR RI Fraksi Partai Golkar, H. Lodewijk F. Paulus untuk mencari jalan pengadaan melalui penyaluran program yang diselenggarakan Pemerintah.

Di Metro, lokus bantuan Wifi gratis untuk warga telah direalisasi H. Lodewijk F. Paulus melalui program aspirasi DPR RI, atau bantuan Menteri Kominfo.

Menurut Kepala Dinas Kominfo Kota Metro Farida, memonitoring bantuan internet desa, dipasangkan di Puskesmas Banjarsari, Kecamatan Metro Utara.

“Program ini berkat upaya dukungan anggota DPR RI dari Fraksi Golkar Letjen TNI (purn) H. Lodewijk F Paulus,” kata Farida, Jumat (3/9/2021).

Kadis Kominfo Metro Farida didampingi Sekretaris Dinas Kominfo Subehi dan dokter umum Puskesmas Banjarsari dr. Ade Kurniawan menjelaskan, bantuan WiFi gratis tersebut berasal dari Badan Aksesbilitas Teknologi dan Informasi (BAKTI) yang berstatus sebagai Badan Layanan Umum di bawah Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo), yang pengalokasiannya diupayakan oleh Anggota Komisi I DPR-RI dari Fraksi Golkar, Lodewijk F Paulus melalui Program Aspirasi.

“Tujuan kedatangan kami kesini yakni untuk melakukan peninjauan langsung internet desa yang menggunakan teknologi satelit yang perangkatnya sudah terpasang di Puskesmas Banjarsari. Namun sinyal yang dihasilkan masih harus dilakukan penyempurnaan kembali guna menghasilkan sinyal yang baik,” ujar Farida.

Dikatakan Farida, keberadaan internet ini untuk membantu kelancaran Puskesmas Banjarsari dalam hal penggunaan akses internet.

Diharapkan bantuan tersebut dapat bermaanfat untuk fasilitas kesehatan di Puskesmas yang saat ini lebih dominan dalam penanganan Covid-19, baik dari data BPJS, maupun data vaksinasi.

Dalam kesempatan yang sama dr. Ade Kurniawan mengucapkan terima kasih atas bantuan jaringan internet gratis di Puskesmas Banjarsari melalui program aspirasi anggota DPR RI Hi. Lodewijk F Paulus.

Dengan adanya bantuan jaringan internet gratis, dapat membantu kerja dan pelayanan di Puskesmas.

Pasawaran, Bandar Lampung dan Pringsewu

Progam bantuan internet sebelumnya telah lebih dulu dilakukan Lodewijk F. Paulus di kabupaten Pesawaran, Lampung Selatan, dan Pringsewu.

Di Pesawaran, direalisasi pada 5 titik jaringan WiFi gratis di Lampung Selatan yaitu di Desa Sri Katon, Desa Bumi Asih, Desa Banjar Agung, Desa Palas dan Desa Sidomukti.

Kemudian di Pesawaran dan Pringsewu. Di sana dipasangkan di lembaga pendidikan, dan lembaga yang memang memnbutuhkan layanan internet.

Scroll to top