Latest News

Reza Rahardian Apresiasi Menko Airlangga Gelar Pemutaran Ulang Film di Bioskop

[ad_1]

Berita Golkar – Reza Rahadian dan produser MD Pictures, Manoj Punjabi, berkesempatan menayangkan lagi film Habibie & Ainun 3 dalam sesi pemutaran khusus yang dihadiri Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dan sejumlah pengurus partainya.

Sesi pemutaran dihelat di Plaza Senayan XXI Jakarta, Rabu (31/3/2021). Reza Rahadian terharu melihat studio 1 yang berkapasitas besar nyaris terisi penuh. Ini mengingatkannya pada gala premiere sebelum pandemi Covid-19.

“Terima kasih banyak untuk semuanya yang sudah menyempatkan hadir menonton film Habibie & Ainun 3. Film ini dibuat tahun 2019, kemudian rilis dengan pencapaian penonton yang cukup tinggi waktu itu 2 juta lebih,” sambut Reza Rahadian.

“Saya sebagai salah satu insan film Indonesia cukup terharu melihat bahwa bioskop bisa terisi seperti ini. Ada momen, rekan-rekan media, ada penonton. Ini seperti menghadiri gala premiere kembali, sebuah momentum yang kami rindukan,” curhatnya di hadapan Menteri.

Aktor peraih 4 Piala Citra berharap kampanye “Dukung Industri Film Nasional: Ke Bioskop dengan Prokes” perlahan mengembalikan kepercayaan publik terhadap bioskop sebagai ruang apresiasi seni yang aman.

“Mudah-mudahan dengan momentum ini, kita bisa mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa menonton di Bioskop aman. Apalagi ada wakil-wakil rakyat harusnya, sih aman,” seloroh Reza Rahadian.

Sebelum sesi pemutaran film dimulai, Reza Rahadian, Manoj Punjabi, dan Airlangga Hartarto berdiskusi soal dukungan dari sisi kementerian setelah Presiden Jokowi memberi arahan memulihkan kondisi industri film dan bioskop yang terpukul pandemi.

“Kemudian Pak Menko beserta jajarannya langsung membuat gerakan yang kami rasa ini tak hanya bermanfaat untuk memproyeksi bioskop sudah aman tapi mudah-mudahan bisa mengajak masyarakat percaya kembali ke bioskop,” kata Reza kepada wartawan.

Yang kangen gala premiere bukan hanya Reza Rahadian. Manoj terharu melihat bioskop didatangi banyak orang dengan masker dan jaga jarak. “Tadi kami merasa kayak gala premiere perasaannya. Terharulah, ini sangat positif bagi kita,” imbuhnya.

Produser Ayat-ayat Cinta dan Surga Yang Tak Dirindukan optimistis, ini akan membawa perubahan positif bagi bioskop yang nyaris setahun tutup dan kini masih sepi penonton.

Dalam sambutannya, Airlangga Hartarto mengajak masyarakat kembali ke bioskop. “Dengan mengutamakan protokol kesehatan. Kesehatan kita jaga, roda ekonomi kita gerakkan, agar semua proses produksi film dapat kembali bergerak,” urainya.

[ad_2]

Scroll to top